Sosial Budaya Kp. Poo, Jagebob

Sosial Budaya Subkorwil-3/ Merauke di Kp. Poo, Distrik Jagebob, Kab. Merauke,Papua – INDONESIA.

Penelitian Sosial Budaya Subkorwil-3/Merauke kali ini di Kp. Poo, pada minggu ke-3 turun ke lapangan, pada tanggal 28 Agustus – 2 September 2017.
Yang menjadi tujuan target minggu ini yaitu Kp. Poo, yang merupakan kampung adat dari Suku Yei.

 

2 thoughts on “Sosial Budaya Kp. Poo, Jagebob

  1. Tra ada caption di bawah potonya. Jadi menebak2 apa mereka kerja. Terimakasih though sudah berbagi potos cantik Jagebob. Apakah betul di sana penghasil kacang mete. Info yg kami terima, transmigrasi dari Jawa banyak di Jagebob, mungkin kampung sebelahnya Poo ya.

    Like

    1. Kp. Poo merupakan kampung adat di Jagebob. Sisanya kalau tidak salah kampung trans, dan juga campuran dengan suku asli (kurang tau pasti, soalnya di distrik ini hanya seminggu dan berfokus di Kp. Poo, jadi kampung yang lain kurang tau juga)
      Karena itu untuk tim sosial budaya untuk distrik Jagebob cocok nya penelitian di Kp. Poo, dan disana ada ketua adat nya.

      Kampung disana sungguh tidak banyak penduduk tapi luas, dan rumah nya lumayan berjarak dari rumah yang satu dengan yang lain.

      Iya, hasil photo dari Ekspedisi NKRI di Papua koridor bagian Selatan lumayan banyak, jadi lumayan makan waktu untuk kasih caption 🙂

      Untuk kacang mete, mungkin di kampung yang lain ya (bukan di kampung Poo). Kalau untuk pohon-pohon kacang mete waktu itu yang banyak saya lihat di Kp. Toray, Distrik Sota.

      Like

Leave a comment